Napi Lapas Gunung Sugih Maknai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan perkuat Ukhuah Islamiyah agar tercipta aman dan tertib

Napi  Lapas Gunung Sugih  Maknai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan  perkuat Ukhuah Islamiyah agar tercipta  aman dan tertib

Gunung Sugih, INFO_PAS. Ukhuwah Islamiyah adalah ikatan persaudaraan yang terjadi karena adanya hubungan Akidah atau kepercayaan. Yaitu, Islam. Artinya, Agama islamlah yang menyatukan kita sebagai satu ikatan persaudaraan. Saling menasehati dalam kebaikan, melarang pada kemungkaran. Dan Karena kita seakidah, ada panggilan batin dalam benak kita. Untuk menganggap mereka sebagai saudara. Ikatan ini akan terus ada selama kita menjaga Keyakinan serta kepercayaan kita. Demikian disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani saat membuka acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Alfurqon Lapas. Selasa, 20/11.

Syarpani menyampaikan bahwa pentingnya kebersamaan dan persaudaraan agar lapas selalu dalam keadaan aman.

" Kunci suksesnya program pembinaan dalam lapas adalah kondisi aman dan tertib. Bagaimana bisa aman? Teladani Rasulallah Muhammad SAW yang selalu menjaga tali silaturahmi, dengan saling sokong dan membahu, suasana penuh kekeluargaan", ungkap Pria Pendiri Kamar Santri AlFurqon ini.

Sementara itu, Ust. Rusdianto selaku penceramah mengharapkan agar santri lapas dapat memaknai perilaku dan Tauladan Nabi Muhammad SAW.

" Maknai peringatan ini dengan menjaga emosi, jangan karena salah menegor langsung berkelahi. Pupuk tali silaturahmi antar sesama", tutup pria yang bertugas sehari hari di Kementerian Agama Lampung Tengah ini.

Kontributor: Suryanto