Tim Monev Kanwil Lampung Apresiasi Kinerja dan Inovasi Lapas Gunung Sugih

Tim Monev Kanwil Lampung Apresiasi Kinerja dan Inovasi Lapas Gunung Sugih

Gunung Sugih, INFO_PAS. Sehubungan dengan program kerja Divisi Pemasyarakatan Tahun anggaran 2018 dalam hal Pembinaan, Pengawasan dan Pengendalian Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Tim dari  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM yang dipimpin langsung oleh Kepala Sub Bidang Pembinaan, Bimbingan PAS dan Pengentasan Anak, Mulyana mengunjungi Lapas Gunung Sugih pada Senin, 26/11/18.

Tim melakukan monitoring, evaluasi dan capaian kinerja yang telah dilaksanakan di Lapas Gunung Sugih terkait pemenuhan hak Warga Binaan Pemasyarakatan, pembinaan kepribadian, kemandirian dan lain-lain yang diterima langsung oleh plh Kepala Lapas, Rizwan.

Dalam kunjungannya, Tim sangat mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh Lapas Gunung Sugih beberapa tahun belakangan.

"Setiap kami melakukan kunjungan kesini, selalu ada saja perubahan yang dilakukan oleh Lapas Gunung Sugih, baik dari segi administrasi maupun inovasi pelayanan publik, kami sangat mengapresiasi hal ini". Ujar Mulyana.

Mulyana berharap tetsp ada penyempurnaan

"Dilain sisi, tetap ada kekurangan-kekurangan yang harus di perbaiki guna meningkatkan kualitas sarana dan prasarana serta pelayanan di Lapas Gunung Sugih seperti tidak adanya tenaga medis , serta minimnya peralatan penunjang kemanan." Tambahnya.

Sementara itu, pelaksana harian Kepala Lapas, Rizwan mengatakan bahwa upaya maksimal akan selalu dilakukan untuk kemajuan Lapas Gunung Sugih.

"Kami selalu berupaya semaksimal mungkin untuk taat pada aturan-aturan dan perintah-perintah yang ditujukan kepada kami, karena kami yakin bahwa ini untuk kemajuan Lapas Gunung Sugih. Terimkasih atas evaluasi dari TIM Monev, tentunya kami akan tingkatkan pelayanan", tutup Rizwan.

Disela-sela waktu, Mulyana menyempatkan meninjau budidaya ternak kambing yang saat ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Lapas Gunung Sugih yang bisa menghadirkan inovasi bidang pembinaan yang unik.

Kontributor: Fazri