Jelang Satu Abad NU, LDNU Bedah Pemikiran Syaikhona Kholil Bangkalan

Jakarta, BeritaSH.com - Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Jakarta Utara akan membedah pemikiran sang inspirator lahirnya organisasi Nahdlatul Ulama (NU) Syaikhona Moh. Kholil Bangkalan dengan tema : _"Meneladani Sikap Toleransi Syaikhona Kholil Bangakalan Dalam Beragama, Berbangsa dan bernegara"_ pada tanggal 24 Februari 2019 di kantor PCNU Jakarta Utara.

Ketua LDNU Jakarta Utara Hamdan Maulana menjelaskan, acara ini digelar dalam rangka menyongsong Satu Abad lahirnya NU sebagai ormas Islam terbesar di dunia.

"Ini kan sebentar lagi umur NU sudah satu abad. Jadi penting bagi warga NU untuk melihat kembali dari mana NU itu bermula dan mau kemana. Jadi biar tak jadi wong NU yang gagal paham". Kata Hamdan di kantor PCNU Jakarta Utara (14/19)

Sementara Ketua Penasehat LDNU Jakarta Utara H. Muhammad Ammar menambahkan, acara ini digelar juga untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat akan bahaya sikap intoleransi dan radikalisme dalam kehidupan beragama,  berbangsa dan bernegara.

"Intoleransi dan radikalisme itu tidak sesuai dengan ajaran Islam". Tegas Ammar

Acara yang akan dihadiri keluarga besar NU se Jakarta Utara tersebut  akan diawali dengan pembacaan Maulid Nabi dan pembacaan tahlil untuk para pendiri NU dan ulama Nusantara.

Sedangkan akan hadir sebagai penceramah tunggal dalam acara ini Ustad Mohammad Monib, Intelektual Muda NU yang juga pengasuh Pondok Pesantren Fatihatul Qur'an, Bogor Jawa Barat.