Bawaslu Jakarta Barat Lantik 1406 PTPS

Jakarta (26/03/2019) – Pelantikan Pengawas TPS atau PTPS serentak dilaksanakan di beberapa daerah tidak terkecuali di Jakarta Barat. Sebanyak 1406 PTPS Jakarta Barat serentak dilantik di GOR Cendrawasih, Kelurahan Cengkareng Barat.

Dalam laporannya pelantikan yang dilaksanakan sekitar pukul 08.00 – 11.00 WIB ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Hadir dalam pelantikan tersebut Camat Cengkareng, Panwascam Cengkareng, Bawaslu Jakarta Barat dan Komisioner Panwaslu Jakarta Barat, Fitriani M.Pd.

“Dalam catatan yang kami miliki, kecamatan Cengkareng memiliki jumlah PTPS terbanyak di Jakarta Barat sementara untuk kelurahannya ada di kelurahan Kapuk dengan jumlah sebanyak 400 PTPS,” ujar Fitriani.

Kegiatan pelantikan ini diikuti dengan tertib dan teratur. Masih menurut Fitriani, kegiatan ini akan diikuti dengan rangkaian kegiatan bimbingan teknis sebagai langkah pembekalan kedepannya. “Kegiatan pelantikan ini akan diikuti dengan bimbingan teknis bagi PTPS dengan tujuan agar seluruh pengawas memahami tupoksinya ketika di lapangan,” ujar Fitriani.

Acara ditutup sekitar jam 12 siang dan diakhiri dengan acara ramah tamah antara tamu undangan, Camat, Komisioner, dan para pengawas.