Bawaslu Jakbar: Kordinasi dan Pengawasan Dua Kunci Sukses Pelaksanaan Pemilu


Jakarta, beritash.com- (28/03/2019) – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Bawaslu Kota Jakarta Barat akhirnya melaksanakan sosialisasi pengawasan pemilihan umum (Pemilu) bagi seluruh pengawas se Jakarta Barat. Acara yang diselenggarakan di Hotel Ciputra Grogol, Jakarta Barat pada Sabtu, 23 Maret 2019 ini berjalan dengan lancar dan kondusif.

Sosialiasi pengawasan pemilu ini diikuti sekitar 87 orang yang berasal dari unsur Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pengawas Kelurahan (Panwaskel) se kota administrasi Jakarta Barat dan staff Pengawas Kecamatan Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi.

Dalam acara tersebut disampaikan mengenai berbagai bentuk dan langkah pengawasan dalam pemilu kali ini. Divisi SDM Bawaslu Jakarta Barat Fitriani menyampaikan seluruh pengawas harus memperhatikan bentuk dan startegi pencegahan dalam pengawasan pemilu.

"Seluruh pengawas diharapkan mampu saling kordinasi dalam melakukan pengawasan tahapan pemilu kali ini. Khususnya juga diperhatikan ketika dalam proses rekrutmen Pengawas TPS (PTPS). Dari proses rekrutmen, pelantikan, dan bimtek sekalipun harus tetap dijaga garis kordinasinya," ujar Fitriani.

Dalam agenda kali ini juga Bawaslu Jakarta Barat menyampaikan bahwa Bawaslu Jakarta Barat akan mengedepankan langkah pencegahan dalam meminimalisir terjadinya bentuk pelanggaran pada tiap tahapan pemilu.

Acara ditutup dengan ramah antar antar pengawas yang hadir dan juga terlihat saling bertanya mengenai pembahasan yang tadi disampaikan. [DA]