Koperwan Go Internasional Dengan Tema " Dalam Rangka Mendukung Produk Koperasi Bekerja Sama PT Pasyifik Woyang Indonesia


Beritash.com-Jakarta,20 Agustus 2019-Rapat khusus pengurus pusat koperasi (koperasi peran serta wanita) tahun 2019 dengan tema "dalam rangka mendukung produk-produk koperasi go internasional
Koperwan bekerjasama dengan
PT Pasyifik Woyang Indonesia"
 (Direktur Utama Daniel Koo)
PT Peniti Raja Nusantara Produk Gula sehat (Direktur Utama Majid Abdul) dan sekaligus pelantikan DPC Koperwan KAB.Cianjur-Jawa barat dan pengukuhan Perwakilan Korea Selatan.

Ketua umum koperwan Ibu Evie Maisaroh mengatakan pada hari ini tanggal 20 Agustus 2019,kita bekerja sama dengan PT Pasifik Wayang Indonesia yang berpusat di negara korea dan kita pelantikan koperwan perwakilan negara korea selatan yaitu Ibu Widya dan salah satu Direktur dari PT Pasyifik Woyang Indonesia.

Jadi kami ketua umum dari koperwan sepakat untuk kerjasama untuk produk-produk indonesia dimana para anggota koperwan adalah ibu-ibu pengusaha dimana produk mereka harus lulus durasi jadi produk mereka bisa expor ke korea selatan dan ini tidak dapat merugikan pihak koperwan.

Kita tahu koperwan seluruh indonesia sudah mempunyai produk masing-masing untuk di pasarkan dari berbagai provinsi dan kita akan usahakan untuk jual produk- produk anggota koperwan ke negara korea selatan melalui perwakilan yang ada di korea selatan.

Dan kedepannya koperwan akan memberikan pelatihan-pelatihan di daerah-daerah harus membuat program-program kerja mereka di daerah.Seperti produk- produk unggulan mereka apa?Diera ini sudah masuk namaya eradigital  dan sudah bukan lagi kayak dulu siput sekarang koperwan masuk perkembangan eradigital artinya kita telak diambil orang lain,ungkap ibu evie di depan para awak media pada saat wawancara.

Dewan pakar mengatakan kita berharap bahwa hubungan ekonomi antara indonesia dan korea selatan bisa terjalin kerja sama yang baik sehingga kita bisa membangun dan membangkitkan semangat perempuan khsusnya para anggota koperwan untuk bisa minimal membantu perekonomian dan keluarga.

Jadi ini sebagai motivasi sebagai perempuan indonesia mari kita bersama- sama kerjasama dengan mitra-mitra ekonomi di negara-negara lain sehingga bangsa indonesia ke depan terutama perempuan indonesia bisa maju seperti bangsa-bangsa yang lain.
Koperwan ini sudah terbentuk di 30 Provensi dan selanjutnya sudah gointernasional dan ada juga prodak dari koperwan kita lihat ada tenun, ikan dan gula energi serta berbagai macam-macam produksi dari berbagai daerah di indonesia khsusnya.Ada pertanian,kerajinan dan teknology untuk export.

Ibu koperwan perwakilan dari korea selatan mengatakan awal mulanya berharap ke depan untuk menampung UKM-UKM di indonesia untuk gointernasional kita akan memberikan fasilitas baik di bidang diklat dalam pemdampingan masing-masing untuk berkecimpung di dunia luar dan bimbingan teknologi yang ada di salah satu perusahaan kami.

Jadi dieradigital agar koperasi- koperasi kita ini kita akan berpindah tadinya ofline mungkin kita bisa merambat ke dunia online melalui program-program yang akan kami kita luncurkan bersama koperwan dan semoga bisa memajukan koperwan di manca negara.

Danial Tan mengatakan untuk kerjasama koperwan dengan negara korea selatan adalah untuk digital produksi yang akan di expor ke korea selatan antara koperwan dengan perusahaan-perusahaan yang ada di korea selatan.Dan kita akan menerima impor dan export dari korea selatan.

Dan di hadiri Bapak Daniel Koo
Witdyah Ganti Riwayanti perwakilan korea selatan,Nunik Tasnim sebagai Dewan pengawas dan Ir,Evie Maysaroh sebagai ketua umum dan Familia Umi Yuliastuti sebagai Ketua DPC cianjur- Jabar.