ARJ mendukung keputusan Jokowi dalam menyikapi KPK hari ini


Beritash.com-Jakarta,14 September 2019-
Penanggung Jawab Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Haidar Alwi menyatakan dukungannya terhadap Rancangan Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002, tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (RUU KPK).

"Sebagai relawan, tentu kami berada penuh di belakang Jokowi, untuk mendukung putusan-putusannya, termasuk RUU KPK," kata Haidar, lewat pesan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu (14/9/2019).

Selain itu, Haidar juga berharap dengan terpilihnya Firli Bahuri, sebagai peminpin KPK yang baru, KPK dapat lebih kuat dalam menangani kasus pencegahan tindak pidana korupsi.

"Pencegahan harus di utamakan, fokus pada mafia-mafia yang besar, jangan hanya OTT (operasi tangkap tangan) yang kecil-kecil saja," beber Haidar

Haidar juga mengimbau kepada masyarakat, agar bijak dalam menyikapi RUU dan terpilihnya pimpinan baru KPK. Tidak perlu, lanjut Haidar, ada ribut-ribut seperti kemarin.

"Kita tunggu, saudara Firli menjadi Ketua KPK, kita kasih kesempatan. Kalau ditengah jalan tidak sesuai dengan rakyat, kita usulkan kembali. Kita lihat dulu kelinerjanya," tutur Haidar.