Pernyataan Sikap Pendukung Dan Relawan Jokowi


Beritash.com-Jakarta,25 September 2019- Demonstrasi hakekatnya adalah sarana aspirasi poliLik yang dilindungi UU. kehidupan masyarakat adalah bagian tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat demokratis

Kami mengapresiasi dan menghargai Demonstrasi mahasiswa yang terjadi hampir di seluruh kota di Indonesia. Kami menilai demonstrasi mahasiswa adalah bagian tidak terpisahkan dari budaya kampus yang kritis dan konstruktif. Gerakan mahasiswa sebagai penjaga moral bangsa layak diapresiasi karena kami juga lahir dan gerakan dan pergulatan pemikiran terbaik untuk bangsa dan rakyat.

Kami bersimpati dan turut berduka cita atas jatuhnya korban mahasiswa, masyarakat dan aparat keamanan yang luka-luka dan kini dalam perawatan.

Kami menilai sebagian besar gerakan mahasiswa masih murni. Kami juga menilai kemurnia gerakan mahasiswa itu sudah mulai di pengaruhi oleh para provokator merusak citra mahasiswa dan menghancurkan citra demokrasi itu sendiri.

Pelantikan Presiden yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober mendatang hakikatnya adalah perayaan amanat dan mandat rakyat dalam Pemilu 2019.

Perkembangan sosial memunculkan kekhawatiran ketika aspirasi publik dicoba untuk digeser menjadi upaya mengkhianati mandat rakyat tersebut.

Demonstrasi mahasiswa yang menyuarakan aspirasi publik mengenai sejumlah rancangan undang-undang dicoba untuk disusupi dengan kepentingan sesaat yang berlawanan dengan kehendak rakyat.

Jangan sampai kemurnian gerakan mahasiswa dibajak oleh kepentingan sesaat di luar dari jati diri insan kampus. Kami melawan setiap upaya menunggangi mahasiswa oleh kepentingan segelintir orang yang mengatas namakan rakyat.

Para mahasiswa dan masyarakat hendaknya merespons niat baik Pemerintah dan DPR dalam memperbaiki sejumlah rancangan undang-undang seperti aspirasi yang disampaikan.

Presiden Jokowi sudah tegas meminta pembahasan kembali secara mendahm sejumlah substansi yang disorot oleh publik Saluran diskusi baik formal maupun mformasi tjdak pernah tertutup.

Mari merayakan mandat rakyat dengan harapan dan dukungan sepenuhnya bagi jaIannya pemerintahan yang berpihak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk Indonesia yang maju di masa depan.