Terpilih Jadi Ketua Ansor Kep. Seribu, Arif Akan Bersinergi Dengan Pemerintah

Jakarta, beritash.com- Terpilihnya Arif Faturrahman, sebagai Ketua GP Ansor Kepulauan Seribu masa khidmat 2019-2022 akan memiliki tantangan dan tanggungjawab besar kedepannya, tidak hanya di lingkungan organisasi tetapi lingkungan wilayahnya di Kepulauan Seribu. Tentu harus bersinergi dengan pemerintah setempat.

Asisten Pemerintahan (Aspem) dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kepulauan Seribu, Arief Wibowo menyambut baik GP Ansor Kepulauan Seribu yang akan dinahkodai Arif Faturrahman ini. Pasalnya, pria asli Pulau Tidung ini memiliki rekam jejak di berbagai organisasi salah satunya menjadi Sekretaris umum IPNU Jakarta tahun 2012-2015.

"Harapannya, pengurus GP Ansor Kepulauan Seribu terpilih bisa bersinergi dengan kabupaten dalam memajukan wilayah," ucap Wibowo

Arif Faturrahman menjelaskan bahwa dirinya berharap organisasi ini bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangungan wilayah.

“iya kita akan bersinergi. Sebab, banyak program sosial kemasyarakatan yang bisa dikerjakan bersama dan butuh masukan warga” ucapanya saat dikonfirmasi via Whatsapp.

Selain itu, Arif menjelaskan dirinya juga akan fokus merawat organisasi terutama merevitalisasi Nilai dan tradisi yang ada di Pulau Seribu, menguatkan sistem pengkaderan dan memberdayakan potensi kader.  Arif yang terpilih secara aklamasi ini didukung oleh PAC Kep. Seribu Selatan dan PAC Kep. Seribu Utara (Minggu, 6 Oktober 2019). [fr]