"KEMENPORA SELENGGARAKAN PENDIDIKAN KEPEMIMPINAN PEMUDA DALAM RUMAH TANGGA DI TENGAH PANDEMIC COVID-19 BERSAMA ORGANISASI" KEPELAJARAN NASIONAL

Beritash.com-Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) kembali digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga melalui Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Deputi bidang Pengembangan Pemuda 18/8/2020. Kegiatan ini kembali digelar bekerjasama dengan organisasi nasional kepelajaran yakni, IPNU, IPPNU, PII, IPM dan  . 


Deputi Bidang Pengembagan Pemuda Dr. H.M. Asrorun Ni’am Sholeh MA dalam paparannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan menyampaikan bahwa kepemimpinan dalam rumah tangga ialah derivasi dari konsep kepemimpinan itu sendiri, artinya kepemimpinan tidak hanya berarti dibutuhkan dalam wilayah publik tapi juga wilayah domestik khususnya dalam keluarga, bahkan secara individual kepemimpinan juga diperlukan.


“pengetahuan tentang pengasuhan, keuangan keluarga, psikologi keluarga, pengetahuan reproduksi menjadi satu kesatuan yang seharusnya para pemuda ketahui sebelum memasuki jenjang pernikahan” tegas Ni’am yang juga sekertaris majelis fatwa MUI ini dalam arahannya.


Beberapa pembicara yang dihadirkan dalam kegiatan webinar yang dihadiri oleh 590 Peserta yakni dr. H. Boyke Dian Nugraha, Sp.OG, MARS (Dokter & Seksolog), Dr. Susanto, M.A (Ketua KPAI), Dr. H. Amar Ahmad, M.Si (Sekertaris Deputi bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI), Muharini Aulia, M.Psi., Psi. (Psikolog), Ligwina Hananto (Lead Financial Trainer).


“Kurang lebih 600 pendaftar yang sudah teregistrai, sedangkan yang berkesempatan hadir sejumlah 590 peserta dalam kegiatan yang dilaksanakan ini” ujar Abdul Rofur selaku Asisten Deputi Bidang Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan dalam laporannya. (mt)