Pasangan Bakal Calon Bupati Supiori dari Jalur Perseorangan Yotam Wakum-Ferry Dirugikan Kinerja KPU Dinilai tidak Profesional 

31 Agustus 2020-Pasangan Bakal Calon Bupati Supiori dari jalur perseorangan Yotam Wakum-Ferry Mambenar menempuh jalur hukum lantaran keduanya merasa dirugikan akibat kinerja KPU Supiori yang dinilai tidak profesional dalam menjalankan tugasnya. Menurutnya, sikap tidak profesionalnya KPU Supiori itu terlihat melalui pembatalan keduanya dalam tahapan Pilkada Supiori, dimana dalam syarat dukungan keduanya telah memperoleh dukungan melebihi dari jumlah yang diminta yakni 1.588 untuk calon perseorangan. Namun pada saat pengecekan ulang pada 22-24 April 2020 keduanya dinyatakan tidak memenuhi syarat dukungan oleh KPU Supiori. 

Yotam berprofesi Advokasi terkait dengan Aparatur Sipil Negara dengan pencalonan bupati beliau siap mundur dari ASN. 

Yotam juga berterimakasih kepada semua pendukungnya yang telah memberikan KTP mereka guna mendukungnya maju sebagai calon bupati 2020-2025. Untuk selanjutnya dirinya akan melanjutkan proses ini ke DKPP di Jakarta bahkan dirinya akan terus mencari keadilan sampai di Pengadilan Tata Usaha Negara Makassar.