Head Collector Kredit Plus ITC Cempaka Mas Arogan, Usir Wartawan FWJ Utara


Jakarta Utara, DKI Jakarta.  Head Collector (Kepala Kolektor)  Kredit Plus ITC Cempaka Mas, Selasa (8/12/2020) bersikap arogan karena telah mengusir beberapa wartawan yang sedang membantu seorang ibu rumah tangga mempertanyakan keberadaan sepeda motor yang ditahan oleh perusahaan Kredit Plus ITC Cempaka Mas.




Kejadian pengusiran beberapa wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Jakarta Utara (FWJ Utara) yang di lakukan Helmi seorang Head Collector   terjadi setelah adu argumentasi terkait dengan kendaraan sepeda motor milik Wiwin yang ditahan oleh salah seorang anak buahnya tidak berada di tempat setelah melakukan pembayaran tunggakan cicilan.




Menurut keterangan  Wiwin setelah dikomfirmasi beberapa awak media terkait sepeda motornya yang tidak ada di kantor Kredit Plus mengatakan, "Saat itu mantan menantu saya  bernama Iwan datang ke kantor Kredit Plus akan memperpanjang pajak kendaraan bermotor tetapi tiba-tiba seorang debt collector bernama Agus langsung menahan sepeda motor bermerk Beat wana hitam nomor polisi B 3620 UKB," ungkapnya.




"Ya sudah untuk sementara motor ibu saya tahan dulu di kantor Kredit Plus, harap ibu melakukan pembayaran tunggakan beberapa bulan yang ada," ungkap Wiwin yang menirukan ucapan Agus  pada  4 Desember 2020 lalu.




Kemudian pada 7 Desember 2020  Wiwin datang ke kantor Kredit Plus untuk melakukan pembayaran tunggakan dan bertemu dengan seorang Head Collector Helmi dan menurut keterangan setelah melakukan pembayaran sebesar Rp.1.850.000 .- motor dapat dibawa pulang. 




Ironisnya lagi setelah melalukan pembayaran tunggakan ternyata motor tersebut telah tiada di tempat, dan menurut keterangan Agus yang dihubungi Helmi mengatakan motornya telah dibawa pulang oleh Iwan mantan menantu  Wiwin.




Kemudian pada Selasa 8 Desember 2020  Wiwin mencoba menghubungi Agus yang telah membuat janji untuk mengembalikan motor tersebut yang dibawa oleh Iwan kepada  Wiwin dan diharapkan mengambil di kantor Kredit Plus.




Setelah ibu Wiwin datang ke kantor Kredit Plus yang didampingi oleh beberapa wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Jakarta Utara justru saudara Agus tidak kunjung hadir dan bahkan Helmi selaku Head Collector di Kredit Plus ITC Cempaka Mas  tersebut tidak ada niat baik untuk mengambil tindakan tegas dan bahkan mengusir para wartawan yang mendampingi ibu Wiwin.




Menurut ketua Forum Wartawan Jakarta Utara Djuli Asnawi terkait adanya pengusiran beberapa wartawan di kantor Kredit Plus mengatakan, "Kelakuan seorang Head Collector Helmi ini sudah tidak menghargai profesi jurnalis atau wartawan, dan ini akan kami tindak lanjuti sesuai dengan undang-undang yang berlaku kebebasan yang terwaktub di dalam UU Pers No. 40 Tahun 1999," ungkapnya.




"Setiap pejabat atau siapa pun yang menghalangi apalagi adanya pengusiran terhadap seorang jurnalis atau wartawan akan dikenakan sanksi pidana," tambah Djuli Asnawi kepada beberapa media.