KEMENPORA GELAR FORUM PIMPINAN KEPEMUDAAN


(Jakarta)Beritash.com-Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia kembali berdiskusi bersama dengan para pemimpin organsiasi Kepemudaan (23/12/2020), kali ini Kemenpora dalam hal ini Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olah Raga Dr. H.M. Asrorun Ni’am Sholeh, MA. menyapa dan berbincang dengan para ketua organisasi kepemudaan dalam hal Layanan Pendidikan Kaum Muda di Era Pandemi.


Berbagai macam persoalan yang dialami oleh kaum muda dalam proses pembelajaran di situasi pademi Covid 19 ini salah satunya hambatan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ). 


Hambatan pembelajaran ini disebabkan oleh berbagai hal yang bervariasi di setiap jenjang pendidikan dan daerah dimana para peserta didik pemuda ini berada. Berbeda halnya dengan para pemuda yang tinggal di perkotaan, bisa dipastikan infrastruktur belajar lebih siap dibandingkan di daerah yang jauh dari akses komunikasi khususnya internet.


Hadir sebagai narasumber antara lain; Dr. H.M. Asrorun Ni’am Sholeh, M.A (Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI), Nurul Hidayah Ummah (Ketum PP IPPNU), Hafizh Syafa’aturrahman (Ketum PP IPM), Husin Tasrik Makrup Nasution (Ketum PB PII), dan Teuku Aulia Arief (Ketum SAPMA PP).


Para Ketua Umum organisasi yang hadir secara bergantian menyampaikan berbagai pengalaman pembelajaran secara online atau jarak jauh yang mereka alami, bagitu juga berbagai dinamika PJJ yang dialami oleh para peserta didik baik yang tergabung dalam organisasi mereka diungkapkan oleh para narasumber.


Acara yang digelar secara daring ini dihadiri oleh 420 orang peserta dari berbagai latar belakang organisasi dan juga dari berbagai latar belakang daerah.