KEMENPORA GELAR PENINGKATAN DAN PENGUATAN ORGANISASI KEPEMUDAAN


(JAKARTA)Beritash.com- Tantangan bagi keberlangsungan organisasi kepemudaan di berbagai level mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Organisasi Kepemudaan memiliki beban kesejarahan dan tanggung jawab di masa depan dalam menjawab berbagai harapan publik. Guna membantu organisasi kepemudaan dalam menjawab berbagai tantangan tersebut, Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia melaksanakan kegiatan peningkatan dan penguatan organsiasi kepemudaan di Hotel Mansion Jakarta pada tanggal 10-11 Desember 2020.


Kegiatan yang dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Dr. H.M. Asrorun Ni’am Sholeh, MA bertujuan untuk meningkatkan kapasitas organisasi kepemudaan dalam hal kepemimpinan dan penguatan kaderisasi dalam organisasi kepemudaan.


Kegiatan yang diikuti oleh para pemmuda dari berbagai latar belakang organisasi ini mendatangkan pembicara baik dari internal Kemenpora maupun dari eksternal Kemenpora yakni Dr. Juri Andrianto (Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan), Dr. Amirsyah Tambunan (Sekjend MUI), Dr. Khalilah, M.Pd (Tenaga Ahli Komisi X DPR RI), Abdul Rofur, S.Ikom., M.Si (Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Pramuka).


“Kegiatan yang berlangsung dua hari ini sebagai upaya mewujudkan tanggung jawab pengembangan dan pembinaan organisasi kepemudaan oleh Kemenpora RI” tutur Abdul Rofur Selaku Asdep OKP sekaligus penanggung jawab kegiatan.