Munas Pertama IAJ, ini Kontribusinya dalam Perkuat Hubungan Indonesia Jerman


Jakarta, beritash.com— Ikatan Alumni Jerman (IAJ) melaksanakan Musyawarah Nasional (munas) pertama yang digelar di Kantor Euro Management, Menteng Jakarta Pusat (5/12). Dalam munas tersebut Bimo Sasongko terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum IAJ. 

IAJ merupakan organisasi profesi untuk meningkatkan peran, memperluas jaringan dan kompetensi alumni. Selain itu juga, berperan sebagai wadah untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa

Visi misinya adalah mengoptimalkan dan mendorong kekuatan alumni Jerman supaya lebih eksis, kredibel dan dipercaya oleh berbagai kepentingan di tanah air serta menjalin sinergi antar alumni dengan mempromosikan dan menyuarakan portofolio kompetensi dan keahlian para alumni melalui berbagai platform dan media. 

"Kontribusi IAJ nanti akan berperan aktif sebagai think tank bangsa terkait strategi, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan nasional". ucap Bimo yang juga ketua umum Ikatan Alumni Habibie (IABIE). 

Selain itu, IAJ juga akan mendorong dan meningkatkan jumlah mahasiswa Indonesia untuk belajar di negara Jerman hingga 10 ribu orang selama lima tahun kedepan serta ikut berusaha membangun komunikasi, partisipasi dan diplomasi demi kepentingan yang luas untuk kedua bangsa. 

"Penguatan hubungan Indonesia-Jerman perlu ditingkatkan dalam berbagai aspek. Terutama terkait dengan bidang pembangunan yang kini menjadi perhatian besar pemerintahan Presiden Joko Widodo". pungkasnya