Bersama Petugas Medis Dan Elemen Masyarakat, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Laksanakan Pemusnahan Obat Kadaluarsa

Bersama petugas medis dan elemen masyarakat, anggota Satgas Yonif Para Raider 432/WSJ/3/3 Kostrad melaksanakan pemusnahan obat kadaluarsa yang beredar di daerah Distrik Bonggo Timur, Kab. Sarmi, Prov. Papua (12/02/2021)


Anggota Pos Bonggo melaksanakan kegiatan pemusnahan obat bersama masyarakat dan petugas kesehatan, tujuannya untuk obat yang sudah kadaluarsa atau rusak harus di musnahkan sesuai dengan jenis dan bentuk.


Pemusnahan obat ini dilakukan oleh apoteker dengan cara dibakar dan disaksikan oleh anggota pos agar pemusnahan obat yang sudah kadaluarsa tidak mencemari lingkungan dan tidak membahayakan kesehatan masyrakat.


Pemusnahan obat di hadiri Bapak Burdam selaku Kabit Yankes dinas kesehatan Kab. Sarmi, "Terima kasih banyak sudah membantu warga dalam bidang kesehatan, dalam melaksanakan kegiatan pemusnahan obat dan sebagai saksi oleh anggota yonif para 432/WSJ pos bonggo kami merasa terbantu adanya serta bantuan pemusnahan Obat." Ucap Kabit Yankes.


Di tempat terpisah Dansatgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P,M.Han mengatakan "kegiatan ini merupakan salah satu tugas kami dalam menjaga kesehatan di lingkungan masyarakat agar terwujudnya Indonesia sehat dan kuat.