Front Pemuda Muslim Maluku Membagikan Ribuan Nasi Kotak Untuk Tahanan Di LP Salemba


Front Pemuda Muslim Maluku atau FPMM membagikan ribuan nasi kotak untuk makan siang para tahanan di LP Salemba pada Senin 15 Maret 2021.  Pemberian makan siang kepada 2000 tahanan di LP Salemba ini sebagai bentuk perhatian dari FPMM kepada para tahanan yang selama menjalani masa tahanannya jarang mendapat makanan seperti makanan yang ada di rumah.  Menurut Ketua Umum Front Pemuda Muslim Maluku Umar Kei yang juga merupakan salah satu warga LP Salemba kegiatan ini adalah kegiatan rutin dari Front Pemuda Muslim Maluku untuk sesama. 

"Kalau biasanya kami memberikan makanan untuk masyarakat yang kurang mampu maka kali ini kita memberikan makanan untuk para penghuni LP Salemba." kata Umar.  Puluhan anggota Front Pemuda Muslim Maluku memberikan langsung makanan kepada para tahanan.  

Para tahanan sendiri merasa bersyujur atas perhatian dari FPMM  dan berharap ada bantuan serupa yang diberikan. 

Sementara itu Umar Kei adalah tokoh pemuda  maluku yang juga merupakan Ketua Umum Front Pemuda Maluku ikut dalam pembagian makanan adalah tahanan yang menjalani masa hukuman di LP Salemba.  

Umar Kei yang bernama lengkap Umar Ohoitenan ini ditahan karena kasus Narkoba, dan dalam kesempatan itu  Umar Kei berharap tidak ada lagi pemuda penerus bangsa yang terjerat kasus narkoba karena narkoba hanyabakan merusak mental dan masa depan. "dalam kondisi saat ini saya juga berpesan agar para generasi muda menjauhi narkoba karena tidak ada manfaat sama sekali, dan apanyang sudah kami alami meruaoakn sebuah pelajaran berharga dan jangan terulang kepada generasi penerus, " tegas Umar kei.


Front Pemuda Muslim Maluku dalam kiprahnya akan selalu aktif dalam aksi-aksi sosial untuk membantu masyarakat terutama membantu masyarakat yang kurang beruntung.  Kegiatan bagi-bagi makanan ke para tahanan adalah salah satu kegiatan sosial dari FPMM selain tentunya masih banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh Dront Pemuda Muslim Maluku.