Kondisi Jembatan Memprihatinkan, Ini Yang Dilakukan Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad


Kondisi jembatan yang cukup usang mengakibatkan adanya kerusakan di beberapa bagian jembatan, hal ini sangat membahayakan keselamatan warga yang melintasi jembatan yang berada di atas Sungai Baliem, Kampung Seima, Distrik Kurima, Kab. Yahukimo (18/03/2021) 


Jembatan yang melintang di atas Sungai Baliem ini merupakan infrastruktur yang sangat penting bagi masyarakat, karena jembatan ini menghubungkan antara Kampung Seima dengan Kampung Kurima sehingga masyarakat sering melintasi jembatan ini mulai dari anak-anak, orang dewasa sampai dengan orang tua. Dengan adanya kerusakan pada jembatan tersebut maka perlu segera dilakukan perbaikan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melintasi jembatan tersebut "ucap Danpos Kurima Letda Inf Denis Akbar". 


Saat pengerjaan perbaikan jembatan tersebut anggota Pos Kurima tidak bekerja sendiri, melainkan mereka saling bahu-membahu bersama masyarakat yang berdomisil di Kp. Seima dan Kp. Kurima. Dengan kerjasama yang cukup solid antara anggota TNI dengan masyarakat maka perbaikan jembatan dapat segera dirampungkan dan dengan hasil yang maksimal. 


Bapak Sokop Seip (57) sebagai Ondo Afi Kp. Seima mengaku sangat senang sekali dengan keberadaan Pos TNI di daerahnya, karena selain memberikan rasa aman dan nyaman bapak-bapak tentara yang berasal dari Makassar ini selalu membantu kesulitan masyarakat setempat. Bahkan baru kali ini 2 kampung yang dipisahkan oleh Sungai Baliem bergotong royong untuk memperbaiki jembatan yang menjadi penghubung Kp. Seima dengan Kp. Kurima, sehingga sekarang masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman saat melintas di jembatan Sungai Baliem.