SATGAS YONIF PARA RAIDER 432/WSJ KOSTRAD SULAP SELOKAN MENJADI TEMPAT BUDIDAYA IKAN LELE

Bersama Anggota Satgas Yonif Para Raider 432/WSJ/3/3 Kostrad laksanakan pembinaan masyarakat di Bidang pertahanan pangan yaitu budidaya ikan lele di wilayah Distrik Bolakme, Kab. Jayawijaya, Prov. Papua. (16/03/2021) 

Dengan berbekal kemampuan budidaya ikan khususnya ikan Lele, selokan Pos Bolakme di sulap menjadi tempat budidaya ikan lele konsumsi yang dapat digunakan untuk pertahanan pangan dan edukasi buat masyarakat agar bisa membudidayakan di rumahnya masing-masing. Sehingga masyarakat tidak perlu membuat kolam khusus ikan Lele tetapi cukup memanfaatkan selokan rumah masing-masing. 

“Saya bangga kepada anggota saya yang mempunyai ide kreatif dengan mengubah selokan menjadi tempat budidaya ikan lele, hal ini dapat kami sosialisasikan untuk bekal masyarakat setempat untuk pertahanan pangan dan bisa untuk menambah pemasukan di masa pandemi Covid-19 saat ini.” Ujar Danpos Bolakme, Letda Inf Nirwan Adi Putranto, S. Tr. (Han). 

Endar Tabuni (26) selaku ketua pemuda mengatakan, "Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak tentara sudah mengajarkan kami masyarakat Bolakme untuk budidaya ikan Lele.  Dengan adanya budidaya ikan Lele ini kami tidak perlu lagi susah-susah untuk berburu, makanan kami pun menjadi lebih beragam dan bergizi."

Maka di masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini, TNI AD khususnya Satgas Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad harus menjadi contoh dan kreatif dalam memanfaatkan lahan yang ada dengan maksimal sehingga dapat membantu perokonomian masyarakat di masa sulit seperti saat ini.