Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Siapkan Perayaan Hari Raya Paskah

Dalam rangka memperingati Hari Raya Paskah, kali ini Satgas Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad tak hanya melakukan pengamanan dalam pelaksanaan ibadah. Namun personil satgas khususnya Pos Kimbim juga membantu proses penyiapan ibadah, yaitu dengan mendirikan tenda yang akan digunakan untuk jemaat dalam Ibadah Minggu Paskah di Kp. Kimbim, Distrik Assologaima, Kab. Jayawijaya. (03/04/2021) 


Serka Syafaruddin selaku Danpos Kimbim memimpin langsung anggotanya dalam proses mendirikan tenda yang akan digunakan untuk Ibadah Minggu Paskah bersama, mereka saling bahu-membahu antara anggota Pos Kimbim, aparat setempat, dan masyarakat sehingga proses dalam mendirikan tenda tersebut dapat selesai dengan cepat. Selain 2 tenda yang didirikan terdapat juga 1 panggung yang disusun untuk Ibadah Minggu Paskah. 


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud pengabdian kami kepada masyarakat dan wujud toleransi antar umat beragama, agar saudara-saudara kami dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusyuk. Oleh karena itu selain kami melaksanakan pengamanan pada saat ibadah, kami juga turut membantu dalam proses penyiapan ibadah. Demikian ujar Danpos Kimbim Serka Syafaruddin. 


Dengan adanya bantuan tenda dan panggung dari Bapak TNI tersebut, panitia perayaan Paskah Yance Lengka dan Badan Pengurus Wilayah Fastor Feri Elopere mewakili masyarakat sangat berterima kasih Atas bantuan bapak-bapak TNI yang ada di Pos Kimbim. Karena dengan kehadiran mereka ditengah-tengah kita, kita dapat melaksanakan Ibadah Paskah kali ini dengan tenang dan khusyuk.