Tanggap Bencana, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Bersama Masyarakat Bentuk Tim Penanggulangan Bencana Alam



Dalam menyikapi situasi saat ini banyak terjadinya bencana alam di beberapa wilayah di Indonesia, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad bersama aparat setempat dan masyarkat melaksanakan koordinasi guna pembentukan tim penanggulangan bencana alam. Tim yang terbentuk diharapkan dapat mengantisipasi dan mengatasi kemungkinan terjadinya bencana alam di Distrik Kurima, Kab. Yahukimo. (16/04/2021)


Masyarakat bersama pengurus gereja menyambut dengan antusias Anggota Pos Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad dan aparat setempat dalam pelaksanaan musyawarah yang di adakan dalam rangka pembentukan tim penaggulangan bencana alam. Sehingga dengan terbentuknya tim tersebut dapat membantu masyarakat dengan cepat apabila terjadi bencana alam. 


Bapak Nyampede Nyori (49) selaku  Pendeta Gereja Seima bersama masyarakat Kp. Seima mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI-Polri yang turut hadir dalam undangan kami terkhususnya Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad yang ikut serta dalam pembentukan tim penanggulangan bencana alam, yang diharapkan tim yang terbentuk nantinya dapat memantau kemungkinan terjadinya bencana alam dan bertindak cepat apabila terjadi bencana alam. 


Kegiatan ini selain untuk membentuk tim penanggulangan bencana alam, kami manfaatkan juga sebagai sarana silaturahmi  dengan masyarakat dan aparat setempat. Agar kedepan tercipta komunikasi yang baik dan hubungan yang harmonis antara TNI-Polri dan masyarakat di Distrik Kurima, sehingga dalam pelaksanaan tugas pokok dapat tercapai dengan maksimal. Ujar Danpos Kurima Letda Inf Denis.