TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) DI DISTRIK IBELE SESUAI KEINGINAN MASYARAKAT

Wamena – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 Tahun Anggaran 2021 Kodim 1702/Jayawijaya yang dilaksanakan di Distrik Ibele telah selesai. Acara penutupan TMMD ke-110 dilaksanakan secara sederhana, hal ini guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.


Penutupan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima hasil pekerjaan TMMD kepada Pemda Kabupaten Jayawijaya oleh Dandim 1702/Jwy Letkol Inf A.B Situmeang, S.I.P, M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD kepada Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si bertempat di lapangan Apel Makodim, Jl. Yos Sudarso Kel. Wamena Kota Kab. Jayawijaya (31/03).


Pangdam XVII/Cenderawasih dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, pengerjaan TMMD ke-110 telah selesai dan hari ini dilaksanakan penutupan sekaligus peyerahan kunci, ini semua kehendak Tuhan YME sehingga TMMD dapat terselesaikan dengan tepat waktu. Sejalan dengan tema TMMD kali ini, “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, hal itu guna percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja bersama-sama dengan semangat gotong royong membangun daerahnya masing-masing,” ujar Izak Pangemanan.


Lebih lanjut, Danrem mengatakan bahwa pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan 2 unit rumah dan 1 barak sesuai dengan kebutuhan masyarakat di distrik Ibele.


“Jadi ada dua rumah yang kita bangun, satu untuk tokoh agama dan satu untuk tokoh adat. Kemudian satu barak juga dibangun sebagai kantor distrik untuk melayani masyarakat di sana”, kata Izak saat ditemui disela-sela kegiatan. 


Izak mengungkapkan, terpilihnya distrik Ibele sebagai sasaran TMMD kali ini merupakan hasil koordinasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya bersama Kodim 1702/Jayawijaya.


“Pemda Kab Jayawijaya bersama Dandim telah meninjau dan bertemu langsung dengan masyarakat. Ditetapkan distrik Ibele adalah sasaran TMMD ke 110 tahun anggaran 2021. Saya berterima kasih kepada Pemda dan masyarakat yang telah mendukung program ini”,  ujar  Izak Pangemanan.


Pada kesempatan ini juga, Danrem mengajak agar seluruh masyarakat turut berperan dalam mewujudkan stabilitas keamanan. “Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat Jayawijaya dapat membantu secara aktif dalam upaya menciptakan stabiliatas keamanan di Kab. Jayawijaya, agar pembangunan bisa berjalan dengan baik. Masyarakat hendaknya jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax. Bila ada berita yang belum diyakini kebenarannya, agar dikonfirmasi kepada instansi terkait” ujarnya.