KEMENPORA KEMBALI GELAR PELATIHAN PENGUATAN ORGANISASI KEPELAJARAN

Jakarta, Pelatihan Penguatan Organisasi Kepelajaran yang diselenggarakan Kemenpora dilaksanakan secara daring melalui Asdep Organisasi  Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda tahun  anggaran 2021 (Selasa,8/6/2021).

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Abdur Rafur,  S. Ikom, MSi.  Selaku Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan mewakili Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora.

“harapan saya para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, dan juga para narasumber bisa mentransfer ilmu-ilmunya ke para pelajar melalui proses berpikir,  bertindak dan berbuat tanpa menyimpang dari nilai nilai normatif yang berlaku”.

Lebih lanjut Rofur menyampaikan bahwa kegiatan ini juga diharapkan bisa melahirkan pemimpin masa depan yang bisa melakukan perubahan baik untuk dirinya maupun untuk bangsanya,  melalui kerja keras,  kerja cerdas dan kerja ikhlas,  sesuai sunnah Rosulullah SAW : Kullukum ra'in wakullukum mas'ulun an ra'iyyatihi". 

“Di era pandemi ini yg belum juga reda, malahan terus jatuh korban di Kudus Jateng dan Suramadu Jatim, dalam hal ini para pelajar dituntut untuk aktif berperan untuk mengurangi penyebarannya.  Serta para pelajar bisa survive di era pandemi melalui pembelajaran online ataupun internet untuk mengasah kreatifitas menjadi usahawan online ataupun bidang bidang lainnya yang masih menunggu seperti bidang berkebun atau bertani. Semua ini adalah tuntutan tatkala pembelajaran tatap muka mengalami keterbatasan. Tutup Rofur dalam arahannya.

Pelatihan Penguatan  Organisasi Kepelajaran yang diikuti oleh sekitar 200 pelajar secara daringin ini menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam bidangnya antara lain  Yoris Sebastian, Penulis 9 buku dan Co-founder Inspigo, Imam Priyono Jurnalis Senior,  dan Dr.  Heri Kuswara akademisi Universitas BSI dan Ketua bidang pengembangan PP Pergunu.