FILANTRA PEDULI SATWA, KEBUN BINATANG SE-INDONESIA TERIMA BANTUAN PAKAN DI MASA PANDEMI


Bencana Covid-19 tak kunjung usai. Di tengah kondisi yang belum stabil, hal ini berdampak kepada permasalahan pakan satwa yang ada di Kebun Binatang di Indonesia. 

Masih banyak kebun binatang yang tutup meskipun sudah buka. Tak banyak yang berkunjung, penjualan tiket pun masih sangat minim. Kesejahteraan satwa di dalamnya juga turut terancam, dan ini terjadi hampir di seluruh Kebun Binatang di Indonesia. 

Kondisi satwa pun beberapa ada yang kurus tak terawat, mulai sakit-sakitan dan berujung kepada kematian. Terkadang kebun binatang pun harus merelakan koleksi satwanya menjadi pakan bagi satwa lainnya akibat keterbatasan yang mereka alami.

Sejak pandemi muncul di Indonesia, Filantra secara aktif membantu satwa yang membutuhkan di Kebun Binatang se-Indonesia maupun di shelter penampungan satwa liar. Filantra dengan rutin memberikan bantuan pakan dan beberapa hal yang dibutuhkan satwa tersebut seperti pakan, obat-obatan, dsb.

Sebanyak 20 kebun binatang yang tersebar di Indonesia, turut merasakan kebahagiaan bantuan yang Filantra hadirkan, Kebun Binatang yang mendapat bantuan diantaranya: 

1. Bali Reptile Park (Rimba Reptil Internasional)
2. Bandung Zoological Garden
3. Taman Satwa Cikembulan Garut
4. Mirah Fansasia Banyuwangi
5. Elephant Camp Bali
6. Gembiraloka Zoo
7. Gowa Discovery Park
8. Kasang Kulim Zoo
9. Kebun Binatang Medan
10. Lombok Wildlife Park
11. Madiun Umbul Square
12. Maharani Zoo
13. Semarang Zoo
14. Serulingmas Zoo
15. Siantar Zoo
16. Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo Zoo
17. Taman Rimbo Zoo Jambi
18. Taman Safari Indonesia
19. Taman Satwa Lembah Hijau
20. Wildlife Rescue Centre Jogja

Tidak hanya sampai di sini, bantuan pakan darimu akan kembali kita salurkan kepda Kebun Binatang yang membutuhkan untuk memastikan kecukupan pakan satwa-satwanya terpenuhi dengan baik dalam menghadapi krisis akibat pandemi Covid 19 ini.

"Terima kasih telah membantu kami untuk memenuhi pakan satwa di sini di saat kami harus tutup karena pandemi. Terima kasih banyak" ungkap Kenny, perwakilan Bandung Zoological Garden, salah satu kebun binatang penerima bantuan.