MOBIL KLINIK VAKSINASI COVID 19 INDOSAT OOREDOO LAYANI 256 LANSIA DI BANJARSARI SURAKARTA

SURAKARTA. Untuk mendukung Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 secara Nasional, Indosat Ooredoo bersama Filantra menggelar program Mobil Klinik Vaksinasi Covid-19 Indosat Ooredoo yang menargetkan sebanyak 2.400 penerima manfaat untuk 23 titik layanan di Kota Surakarta dengan mencover 2 tahap layanan Vaksin.

Belum lama ini pada Sabtu (3/7) Senin (5/7) Mobil Klinik Vaksinasi Covid-19 Indosat Ooredoo ini melaksanakan pelayanan vaksin gratis di Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Surakarta. 

Sebanyak 256 lansia dan pra lansia warga sekitar antusais menghandiri program vaksin ini. Sebelum acara dimulai, warga sudah mengantri untuk dapat mengikuti vaksinasi gratis di Taman Cerdas Gilingan. 

Kepala Kelurahan Gilingan, Bapak Joko Partono menyampaikan bahwa warga sangat menunggu-nunggu untuk kegiatan vaksin, karena di sini masih bangak pra-lansia dan lansia yang belum mendapatkan vaksin. 

Pada kesempatan kali ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta; dr. Siti Wahyuningsih, M. Kes, MH. turut hadir melakukan Supervisi kegiatan Mobil Vaksin Indosat. "Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Indosat Ooredoo yang sudah turut menyukseskan program vaksinasi di Kota Surakarta." ungkapnya.

Tidak hanya di Kelurahan Gilingan saja, Mobil Klinik Vaksinasi Indosat Ooredoo dijadwalkan akan mengunjungi titik lainnya berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota Surakarta. Sampai sejauh ini sudah 8 kali diadakan layanan Vaksin Mobile bagi warga kota Solo dengan total sebanyak 877 orang yang divaksin, dan 63 orang gagal Vaksin. Adapun penyebab gagal vaksin ini dikarenakan berbagai kondisi, biasanya adanya penyakit penyerta seperti tekanan darah tinggi, mengidap penyakit yang tergolong berat yaitu Jantung, gagal ginjal, asma dan penyakit berat lainnya.  
Bagi Anda, warga kota Surakarta yang berusia 50 tahun ke atas untuk jadwal Vaksinasi Mobile ini bisa di akses di Website http://dinkes.surakarta.go.id. Mobil Klinik Vaksinasi Indosat Ooredoo dijadwalkan akan mengunjungi titik-titik wilayah di Kota Surakarta yang kesulitan akses vaksin khususnya bagi kelompok usia pra lansia dan lansia.