Kapolres Kab.Jembrana Bali Menghibau Untuk Warga Masyarakat Yang Belum Vaksin Segera Untuk Vaksin Untuk Memutus Mata RangtaI Penyebaran Covid-19

(Polda Bali)Beritash.com- Berlakunya PPKM level 4 di Kab.Jembrana Bali Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K. sangat mendukung
PPKM level 4 kami mendukung PPKM Level 4 ini dimana adanya penekanan untuk bagi warga masyarakat Kab.Jembrana Bali untuk mematuhi prokes 5M.(20/08/21).

Dalam wawancara Kartika Oman dengan Kapolres Jembrana mengatakan," yang pertama saya selalu memberikan imbuan untuk warga masyarakat untuk menerapkan prokes 5M. Kemudian yang kedua memastikan pelaksanaa 3T Tresting, Trising dan Treatment selanjutnya yang ketiga melaksanakan vaksinasi secara gratis dengan adanya tiga hal ini maka kami di Polres Jembrana Bali sangat antusias memberikan imbuan untuk warga masyaraka Kab.Jembrana Bali.

Polres Jembrana Bali atas nama Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K.,"kami telah membuka Gerai Vaksin Presisi dimana kami berkoordinasi dengan dinas kesehatan Kab.Jembrana Bali untuk melaksanakan vaksinasi gratis presisi untuk masyarakat setiap harinya dari senen-minggu.

"Jadi hari minggu kami tetap melayani masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi yang terkait untuk masalah target tercapainya vaksin bersama di seluruh Indonesia Denpasar Bali termasuk target yang tertinggi di Indonesia."tambahnya.

Kabupaten Jembrana sudah 90% warga masyarakat yang sudah tervaksin dan ini adalah program dari RI 1 dan langsung untuk mencapai target vaksinasi bagi warga yang belum tervaksin dan disamping itu juga kegiatan kita pada saat ini kita fokus untuk membinakan bagi warga yang isoma yang sudah disiapkan oleh Kab.Jembrana Bali selain isolasi-isolasi Kab.Jembrana Bali kita juga menyiapkan isolasi terpusat berbasis desa kabupaten dan desa.

Harapan kami kedepannya tidak ada lagi kontriminasi dengan warga yang melaksanakan isoma di rumah masing-masing. Target vaksinasi mulai bulan Januari sampai bulan ini dan sudah mencapai 23 ribu peserta kemudian selain mengadakan vaksinasi memberikan edukuasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksin.

Edukuasinya berupa melalui babinsa yang ada di desa-desa menyampaikan atau imbauan kepada masyarakat agar bersedia untuk di vaksinasi selain itu pelaksanaan presisi dengan satpopol bersama TNI juga disana melihat apakah ada warga masyarakat yang belum vaksin kita arahkan ke polsek jembrana yang sudah disiapkan gerai vaksinasi gratis yang sudah di siapkan bersama tiga pilar.

Untuk penyebrangan di Pelabuhan Gilimanuk jadi untuk persyaratannya pertama PPDM wajib memiliki satu kali vaksin kemudian test rapid antigen kemudian kab. Jembrana ini apabila ada masyarakat PPDM tervaksin kab. Jembrana melayani masyarakat yang ingin keluar dari kota denpasar bali yang belum vaksin disiapkan di puskesmas-puskesmas kab. Jembrana poliklinik yang sudah di siapkan.

Kami mengimbau untuk warga masyarakat kab.Jembrana yang telah di saya sampaikan dari awal dalam pandemi covid-19 ini tetap dilaksanakan prokes kita harus bersama-sama tidak hanya dari petugas saja harus tetap peduli dan tetap melaksanakan mematuhi prokes di acara apapun juga. Dan bagi warga masyrakat tetap mengikuti arahan dan intruksi dari pemerintah. Apapun program dari pemerintah kita harus patuhi dan menjaga kesehatan karena kesehatan itu mahal harganya.