LEMBAGA PENJAMIN SIMPANAN (LPS) BANTU PERCEPATAN VAKSINASI HINGGA 100 Perhari

TANAH ABANG. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bekerjasama dengan Kepolisian Resort Metro Jakarta Pusat melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat umum, program vaksinasi massal ini adalah upaya pemerintah untuk meminimalisir penularan virus dengan mewujudkan kekebalan komunitas di masyarakat. 

Bertempat di Kantor Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, kegiatan ini akan diadakan selama 30 hari dan sudah berlangsung sejak Senin, 19 Juli 2021. Adapun, total vaksin yang akan didistribusikan sebanyak 100-150 vaksin per hari.

“Presiden Joko Widodo menginstruksikan untuk menambah jumlah masyarakat yang divaksin sebanyak dua juta vaksin per hari di bulan Agustus. Ini tentunya menjadi perhatian kami di Kementerian dan Lembaga untuk mendukung penuh arahan Presiden tersebut,” ujar Sekretaris Lembaga LPS Dimas Yuliharto dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id pada Rabu (23/7).

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi demi mencapai herd immunity.Selanjutnya, diharapkan aktivitas sehari-hari masyarakat akan kembali berjalan normal dan dapat menggerakkan roda perekonomian kembali.