PT Bio Maraja Nusantara Panen Perdana Porang Dan Mou Dengan Pemdes Ulusena Kec.Moramo Sulawesi Tenggara

H.Syamsul Umar,SH Bersama Ratna Sopiah,SE Selaku Direktur Utama untuk supley bibit dan pupuk Organik MARAJA

(Sulawesi Tenggara)Beritash.com-Panen perdana porang sekaligus penandatanganan nota kesepahaman/Mou pemasaran porang antara Pemdes Ulusena Kec.Moramo Sulawesi Tenggara  Dan PT. Bio Maraja Nusantara  Makassar.Ratna Sopiah ,SE selaku Direktur Utama untuk supley bibit dan pupuk Organik MARAJA.(27/08/21).
Penandatanganan Mou dihadiri oleh Bupati Konawe Selatan H.Surunudin Dangga ST.MM dan Wakil Bupati Konawe Selatan Rasyid,S.sos serta Kades Ulusena Kec.Moramo Zainudin,SE.Dan beserta jajaran forkofimda serta tiga pikar kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara.
Dengan di hadiri Kapolsek Konawe Selatan dan rombongannya yang melihat langsun pupuk organik bio tersebut yang bernama puput porang.

Dalam acara tersebut komisaris PT Bio Maraja Nusantara H.Syamsul Umar,SH menyampaikan,"bahwa peluang budidaya porang di Konawe Selatan ini sangat menjanjikan karna tekstur tanah yang subur dan banyak yang masih virgin.Dan acara ini memenuhi Prokes 6 M yaitu:
•Memakai masker.
• Menjaga jarak.
• Mencuci tangan.
• Menjauhi kerumunan.
• Mengurangi mobilitas.
•Menvaksikan diri.

Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Danggala"menyambut positif dan  memberikan apresiasi kepada pemerintah desa Ulusena kec.Moramo untuk memakai pupuk bio organik yaitu porang yang sudah di ekspor ke 18 negara yaitu
Jepang, China, Korea,Thailand Vietnam,Australia dan negara lainnya."

Porang ini sudah melakukan terobosan dan langkah maju memberikan contoh kepada desa lain khususnya di konawe selatan yang muaranya adalah kesejahteraan rakyat dengan hasil panen yang melimpah.

"Saya selaku pemerintah daerah konawe selatan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada perintah desa Ulusena Kec.Moramo dimana telah membuat terobosan untuk kesejahteraan masyarakat dan,"saya sangat mendukung untuk semua kepala desa yang mau mengembangkan porang agar mengumpulkan CPCL nya agar bisa menjadi acuan untuk pemerintah daerah seberapa besar minat masyarkat untuk menanam porang,"ujar Bupati Konawe Selatan H.Sunuddin Danggala.

Ingin mengetahui konfirmasi Puput Porang Hub 082195321018 (Ratna Sopiah,SE) Selaku Direktur Utama untuk supley bibit dan pupuk Organik MARAJA