Kemenpora RI Gelar Pelatihan Penguatan Organisasi Kepelajaran

(Jogja)Beritash.com- Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia menggelar kegiatan Pelatihan Penguatan Organisasi Kepelajaran di Afkaaruna Islamic Boarding School Sleman Yogyakarta (7/9/2021)

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring) ini melibatkan 100 orang pelajar dan dibuka secara langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Dr. H.M Asrorun Ni’am Sholeh, MA. 

Dalam sambutannya Deputi menyampaikan bahwa proses berorganisasi mempu membentuk karakter dan kemampuan bagi para pelajar.

“proses berorganisasi dan proses pendidikan formal menjadi dua hal yang mampu membentuk kemampuan bekerjasama, mencari solusi, serta memperluas jangkauan jejaring, maka adek-adek yg tergabung dalam organisasi harus semaksimal mungkin berproses di dalamnya” papar Akademisi UIN Jakarta ini. 

Imam Gunawan selaku Plt. Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan (OKPK) menyampaikan dalam laporannya bahwa tahun ini selain kegiatan pelatihan online, pihak Kemenpora sudah mulai melaksanakan pelatihan secara offline secara terbatas dipadukan dengan online.

Kegitan dengan protokol kesehatan yang ketat tersebut juga dihadiri oleh pembicara antara lain Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof Dr. Phil. Almakin, MA, Dr. Arif Maftuhin, MA akademisi UIN Sunan Kalijaga, dan penulis dan editor profesional Andika Prasetyo, MM.