Warga J2B Dari Ibu Kota Jakarta KBA SMPN 5 Makassar Akan Tampil Di Temu Nasional I Di Makassar

(Jakarta)Beritash.com-Ketua J2B KBA SMP Negeri 5 Makassar Julia Putri Noor, S.E., M.Ap. sangat antusias untuk mengumpulkan para KBA SMP 5 Negeri Makassar yang berada wilayah di kota DKI Jakarta/ se-jabodetabek, Jawa Barat dan Banten. Jakarta, Sabtu (11/09/21).

J2B adalah keluarga besar alumni SMP 5 Negeri Makassar yang dimana para alumni menetap di kota DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.
Julia Putri Noor, S.E., M.Ap. selaku Ketua J2B Alumni SMP 5 Negeri Makassar yakin dapat menyatukan para alumni SMP 5 Negeri Makassar yang sudah lama menetap di Ibukota dan sekitarnya oleh karena  bekerja di wilayah J2B tersebut. 

Dengan adanya J2B ini maka para alumni SMP 5 Negeri Makassar dapat menyambung tali silaturahmi dan menjalin kekeluargaan yang lebih erat, sebagai KBA J2B dimana alumninya merupakan alumni lintas angkatan se- Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten.

“Dan hari ini kita berkumpul untuk rapat pengurus dalam rangka membahas acara Temu Nasional I di Kota Makassar yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 16-21 Desember 2021. J2B ini sendiri baru kita bentuk bersama teman-teman yang ada diperantauan, kita berkumpul dan kita akan memperluas jaringan alumni ini keseluruh wilayah Jakarta, Jawa dan Banten” Imbuh Julia.

Julia Putri Noor, S.E., M.Ap. menyampaikan bahwa Temu Nasional Alumni ini merupakan suatu perhelatan akbar Keluarga Besar Alumni SMP Negeri 5 Makassar yang diadakan di kota Makassar dan acara ini perdana di lakukan oleh Keluarga Besar Alumni yang di meriahkan oleh para alumni SMP Negeri 5  Makassar khususnya dan akan menghadirkan seluruh alumni dari Sabang sampai Merauke dan bahkan dari luar negeri akan datang meriahkan TENAS  I tersebut. 

“Pengurus J2B akan mengupayakan teman-teman bisa hadir diacara TENAS I ini kurang lebih 100 orang peserta dari KBA J2B yang akan datang ke kota makassar” Kata Julia.
Salah seorang KBA J2B SMPN 5 Makassar di Jakarta selaku Ketua Panitia  TENAS I dan beliau juga Lawyer di Ibukota, ialah Muh. Burhanuddin, S.H., M.H. Namun beliau berhalangan hadir dalam pertemuan kali ini. Muh Burhanuddin, S.H., M.H.  berharap dengan adanya TENAS I ini seluruh alumni KBA SMPN 5 Makassar bisa hadir dan berkumpul  dalam kegiatan tersebut, sehingga hubungan kekeluargaan bisa terjalin erat.

Tenas I sendiri mengusung tema “Makassar Recovery”. Panitia menyiapkan beberapa perlombaan untuk setiap Angkatan, seperti; Lomba menyanyi solo, Sinrili, Pakkacaping, Tarian Daerah, Fashion Show Busana Adat dan lain-lain. 

Salah satu rangkaian acara yaitu Malam Budaya dimana seluruh peserta yang akan hadir wajib menggunakan pakaian adat atau menggunakan salah satu atribut kedaerahan. Kehadiran J2B di kota makassar pun akan mempersembahkan sebuah musikal action yang akan ditampilkan pada salah satu rangkaian kegiatan di TENAS I.

“Jadi J2B menyisihkan waktu kita masing-masing untuk mempersiapkan diri menuju Tenas I, dalam hal ini kita harus efektifkan penampilan di atas panggung bersama teman-teman J2B, mengingat akan banyak rangkaian acara pada Tenas I maka semuanya harus dipersiapkan dengan matang sebelum berangkat ke Makassar," Ujar Julia.

“Sebenarnya J2B bukan hanya sekedar panguyuban tetapi J2B adalah benar-benar organisasi dari satu teman ke teman yang lain dimana adanya rasa kebersamaan sebagai para perantau dari Sulawesi Selatan yang tersebar diberbagai daerah dan khususnya wilayah J2B. Intinya teman-teman ini bisa saling memback-up, saling mendukung dan saling memberikan manfaat yang baik satu sama lain dan J2B ini akan menjadi satu keluarga besar KBA SMP Negeri 5 Makassar. 

Disini kita berbagi informasi dari alumni kita dimanapun berada dan saling support, saling membantu atau merangkul dari seluruh teman-teman kita yang ada di J2B” tambah Julia di depan para awak media.

Untuk itu J2B sebagai tamu di acara TENAS I di kota makassar akan datang meriahkan dan menyukseskan Temu Nasional I di kota Makassar dan Sebagai tuan rumah Tenas I adalah teman-teman dari KBA SMP 5 Negeri Makassar sendiri.

Ketua Rombongan H. M Rais Somang, SE, M.Si menyampaikan beliau sebagai salah satu alumni SMP 5 Negeri Makassar  yang  berdomisili di Jakarta beliau juga sebagai salah satu Pengurus di KBA SMP 5 Makassar. Menurut H. M Rais Somang, Banyak para alumni yang merantau maka terbentuklah J2B sebagai wadah para alumni berkumpul dan bersilaturahmi, Beliau juga didaulat menjadi salah satu dewan pembina di J2B karena tugas di Jakarta, sebelumnya di makassar. 

“Meskipun begitu tetapi hubungan dgn Pengurus KBA SMP 5 Negeri  Makassar dan tidak akan terputus, Saya tetap bagian dari Pengurus KBA SMP 5 Negeri Makassar dan kami tetap berkoordinasi” Kata H. M Rais Somang.

H.M Rais Somang, S.E., M.Si. Menambahkan, "TENAS I 2021 ini akan diadakan bulan Desember 2021 mencangkup alumni di seluruh Indonesia. KBA SMP 5 Negeri Makassar yang dari Sabang sampai Merauke semua akan berkumpul dititik Kota Makassar, Tenas I Sendiri akan dibuka di Hotel Claro pada tanggal 16 Desember 2021 dan itu tidak sekedar pembukaan tapi ada even yang lain seperti Seminar, Family Ghatering, Pertandingan basket dan lain-lain.

Rangkaian acara Sebelum hari H, akan ada beberapa kegiatan yang dilakukan KBA SMP 5 Negeri Makassar seperti menanam 10.000 pohon serentak di seluruh Indonesia bagi teman-teman yang tidak sempat menghadiri TENAS I. Kegiatan ini diharapkan bisa mendapatkan rekor Muri sebagai penanaman pohon secara online terbanyak diseluruh Indonesia dan menumbuhkan rasa kesadaran kita mengenai pentingnya menjaga bumi kita dari bencana alam akibat dari perbuatan manusia yang selalu bersikap semena-mena terhadap alam dan lingkungan tempat tinggal kita.

Sebagai Ketua Rombongan, H. M Rais Somang akan mempersiapkan dengan matang semua kebutuhan transportasi dan akomodasi selama di Makassar “mudah-mudahan virus covid-19 ini akan landai atau turun dan tidak akan naik lagi tingkat penyebarannya”, Ujar Lelaki yang akrab disapa Kak Rais ini. “Dan tentunya kami akan selektif dan protektif dengan cara mematuhi prokes 5M dan semua yang hadir diupayakan harus sudah vaksin untuk memutus penyebaran covid-1,” Tambahnya. 

Jadi para alumni yang datang sudah melakukan vaksin dan diharapkan PPKM Darurat tidak ada lagi dilevel 5 dengan harapan ini semua KBA SMP Negeri 5 Makassar bisa berkumpul di kota Makassar.

Menurut salah satu Pengurus J2B yang juga menjadi Panitia Acara Tenas I, Revyza Adam, S.E. PLT gubernur sangat mendukung adanya TENAS I ini dan Bapak Walikota kota makassar yang juga merupakan Alumni SMP Negeri 5 Makassar sangat mensupport dan akan memberikan kontribusi pada acara seminar dan lain-lainnya. Persiapan Sudah 80 persen  berjalan kepanitiaannya di kota makassar dan J2B ini akan mempersembahkan musical action dan pemerannya para  alumni J2B  SMP 5 Negeri Makassar yg siap menghadiri Tenas I.

Ketua J2B , Julia Putri Noor, S.E., M.Ap berharap siapapun alumni SMP 5 Makasar dimanapun berada wilayah Jakarta, Jawa barat, dan Banten bisa gabung dengan J2B,  karena J2B basecamp di Jakarta maka harapannya bisa mengumpulkan semua alumni di tanah rantau agar bisa menjalin silaturahmi sesama alumni.

Ketua J2B : Julia Putri Noor, S.E., M.Ap
Ketua Rombongan : H.M Rais Somang, S.E., M.Si
Panitia Acara : Revysa Adam, S.E.
Pengurus J2B KBA SMP 5 Negeri Makassar